Rekap Kualifikasi Malaysia Masters 2023 - Christian Adinata Menang Dramatis, 2 Wakil Indonesia Tembus Babak Utama

By Nestri Y - Selasa, 23 Mei 2023 | 15:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Christian Adinata, berusaha mengembalikan kok saat tampil dalam pertandingan Indonesia vs Singapura pada semifinal bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, 10 Mei 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Hanya dua wakil Indonesia yang berhasil lolos dari babak kualifikasi Malaysia Masters 2023 dari lima yang bertanding.

Salah satu pemain Indonesia yang mencetak kemenangan pada rangkaian pertandingan sesi pagi di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (23/5/2023), adalah Christian Adinata.

Tunggal putra pemenang medali emas SEA Games 2023 itu merebut tiket babak utama turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah memenangi dua pertandingan.

Baca Juga: Teka-teki Sosok Calon Pelatih Baru Raja Bulu Tangkis Malaysia

Pada babak pertama kualifikasi, dia berhasil mengalahkan Kai Schaefer asal Jerman dengan kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-8.

Dua jam kemudian, ia ditunggu wakil tuan rumah, Sholeh Aidil, yang lolos tanpa memeras keringat karena calon lawannya, Magnus Johannesen (Denmark), mendapat promosi ke babak utama.

Pemain yang akrab disapa Nata tersebut menghadapi pertandingan yang tidak mudah.

Nata sebenarnya hampir bangkit saat ia mampu mengejar dari ketertinggalan 7-12 untuk berbalik unggul 16-14 di gim pertama.

Tetapi di angka itulah perolehan poin pemain berusia 22 tahun itu justru terkunci.

Setelah merebut gim kedua, start gim ketiga Nata sempat buruk. Ia tertinggal cepat dan tampak sulit mengejar Aidil yang mendapat dukungan publik Negeri Jiran.