Marc Marquez Bukan Rival Terkuat Valentino Rossi pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Selasa, 30 Mei 2023 | 18:51 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP. (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tidak menyebut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai lawan terkuatnya saat masih aktif di pentas MotoGP.

Memiliki karier yang panjang pada ajang MotoGP membuat Rossi pernah merasakan berbagai macam rivalitas sengit dengan sejumlah nama berbeda.

The Doctor pertama kali muncul di kelas 125cc pada musim 1996 dan baru pensiun di Petronas Yamaha SRT pada akhir musim 2021 lalu.

Dalam rentang waktu sepanjang itu, Rossi menorehkan sembilan gelar juara dunia yang membuatnya seakan menjadi ikon MotoGP.

Torehan tersebut diraih dengan kerja keras, di mana pria asal Italia tersebut harus jatuh bangun menghadapi rival-rivalnya.

Belum laman ini, Rossi kembali mengenang beberapa rivalitas sengit yang pernah dia rasakan ketika masih menjadi pembalap.

Setidaknya ada tiga nama yang menurut legenda MotoGP itu layak disebut sebagai lawan terkuatnya.

Dari ketiga nama itu, Rossi sama sekali tak menyebut Marc Marquez, salah satu pembalap fenomenal yang dia hadapi di akhir masa kariernya.

Padahal, Rossi dan Marquez sempat terlibat persaingan panas dengan klimaksnya 'Sepang Clash' pada musim 2015 lalu.

Baca Juga: Baru 1 Kali Bikin Ducati Full Senyum, Bagnaia Ngebet Ingin Seperti Marquez dan Rossi