Lawan Hasut Wasit Berbuah Diskualifikasi untuk Petenis Indonesia di French Open 2023, Aldila Siap Bangkit di Ganda Campuran

By Nestri Y - Senin, 5 Juni 2023 | 13:30 WIB
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi bersama Miyu Kato (Jepang) menangis bersama usai laga ganda putri mereka pada babak 16 besar French Open 2023 dihentikan dan mereka didiskualifikasi, Minggu (4/6/2023) (STANSPORTS)

BOLASPORT.COM - Drama sekaligus keputusan kontroversial mengakhiri petualangan Aldila Sutjiadi di nomor ganda putri bersama Miyu Kato pada French Open 2023.

Pada ajang beralias Rolland Garros tersebut, Aldila/Kato tengah bertanding dengan pasangan gado-gado lainnya, Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo (Rep Ceska/Spanyol) pada babak 16 besar, Minggu (4/6/2023).

Perjuangan Adlila/Kato melawan Bouzkova/Tormo sangat sengit.

Mereka mampu mengimbangi set pertama dengan kekalahan tipis 6-7.

Pada set kedua, Aldila/Kato pun dalam posisi unggul 3-1.

Namun tak disangka dalam kedudukan ini terjadi insiden di mana Kato tidak sengaja mengarahkan bola mati ke luar lapangan, agar diambil ballboy atau ballgirl.

Petenis asal Jepang itu pun mengarahkan dengan lembut.

Sayangnya, bola tersebut sempat mengenai pundak atau dada dari salah salah satu ballgirl yang berujung menangis.

Kato langsung berlari ke arah ballgirl itu dan meminta maaf. Saat itu umpire atau wasit langsung memberikan peringatan kepada Kato agar lebih berhati-hati saat membuang bola, terutama dalam keadaan sedang tidak menjalani reli.

Baca Juga: Singapore Open 2023 - Gregoria Bawa Spirit Negeri Jiran, Jurus Anti-grogi Sudah Siap?