Rafael Struick dan Ivar Jenner Tetap Buru Debut Timnas Indonesia Meski Kondisi Fisik Dinilai Kurang oleh Shin Sang-gyu

By Bagas Reza Murti - Kamis, 8 Juni 2023 | 15:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), sedang berfoto dengan dua pemain keturunan Indonesia bernama Rafael Struick (tengah) dan Ivar Jenner (kanan) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pemain naturalisasi teranyar timnas Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick berharap mendapatkan debut di timnas senior di FIFA Matchday Juni 2023 kali ini.

Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi nama baru yang dipanggil timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 ini.

Menurut pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu kondisi fisik keduanya masih kurang untuk mengikuti irama latihan di bawah komando Shin Tae-yong.

"Memang pastinya porsi latihan dan mereka berdua belum ada pertandingan selama ini, secara fisik masih kurang," ujar Shin Sang-gyu di Surabaya pada Selasa (6/6/2023).

"Karena Ivar (Jenner) dan Rafael (Struick) masih muda ya, pemain muda ya."

Baca Juga: Alasan Shin Tae-yong Absen di Awal TC Misterius, Skuad Timnas Indonesia Akan Lengkap pada 12 Juni 2023

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri), sedang berfoto bersama dengan pemain keturunan yakni Ivar Jenner (kanan) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) siang.

"Jadi kelihatan masih kurang untuk mempersiapkan dirinya untuk bergabung ke Timnas," tambahnya.

Meski kondisi fisik mereka dinilai kurang, namun baik Ivar maupun Rafael tetap menargetkan mendapat debut di timnas senior pada kesempatan ini.

Ivar sendiri mengaku sudah melakukan proses adaptasi dengan mengenal Marc Klok dan Stefano Lilipaly yang juga pernah membela FC Utrecht seperti dirinya.