Indonesia Open 2023 - Marcus/Kevin dan Shesar Mundur, Indonesia Siapkan 3 Kuda Hitam

By Agung Kurniawan - Senin, 12 Juni 2023 | 17:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mundur dari ajang Indonesia Open 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sejumlah nama mendapatkan promosi untuk tampil di Indonesia Open 2023 setelah adanya beberapa pemain yang memutuskan untuk mundur.

Beberapa pemain resmi menyatakan mundur dari ajang Indonesia Open 2023 yang dimulai pada esok hari, Selasa (13/6/2023) di Istora Senayan, Jakarta.

Sebagai tuan rumah turnamen level super 1000 ini, tim Merah-putih juga mendapatkan situasi seperti itu, di mana ada dua wakil yang mundur.

Wakil pertama yang mundur datang dari nomor ganda putra melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Melalui akun twitter resmi Badminton Indonesia, Minions tak bisa tampil pada Indonesia Open 2023 karena mengalami cedera.

Kabar tersebut tentu mengejutkan lantaran Marcus/Kevin sebelumnya juga melewatkan beberapa turnamen pada awal tahun ini.

Mantan ganda putra peringkat pertama dunia itu sempat absen karena bergulat dengan masalah serupa usai Indonesia Masters 2023 bulan Januari lalu.

Marcus/Kevin baru tampil kembali untuk membela panju Merah-putih pada ajang bergengsi Sudirman Cup 2023 bulan Mei di Sozhou, China.

Setelah itu, mereka sempat mengikuti tiga turnamen beruntun di kawasan Asia Tenggara yakni Malaysia Masters, Thailand Open dan Singapore Open.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 - Rehan/Lisa Debut Sponsor Baru, Skuad Victor Makin Ramai