Permintaan Tim Valentino Rossi untuk Motor Pabrikan Dipertimbangkan Ducati

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Juni 2023 | 14:50 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)



BOLASPORT.COM - Keinginan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi, Mooney VR46, untuk memiliki motor pabrikan musim depan telah dikomentari oleh Direktur balap Ducati, Paolo Ciabatti.

Kenaikan luar biasa dari skuad Mooney VR46 musim ini tampak dari performa yang ditampilkan Marco Bezzecchi.

Bezzecchi muncul sebagai penantang gelar juara dunia MotoGP dengan memenangkan gelar pertamanya pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 14 Mei kemarin.

Menjelang bursa transfer 2024, keunggulan Ducati membuat tim harus membuat  keputusan yang akan berdampak langsung.

Performa positif Bezzecchi menjadi sorotan pada MotoGP musim ini menyusul rentetan hasil apik yang diraihnya pada paruh musim pertama.

Terkini, Bezzecchi menguasai seri balap MotoGP Belanda dengan memuncaki catatan waktu dari latihan pertama hingga sprint.

Namun, start kurang ideal dari pole position dan kesulitan menyalip Brad Binder (Red Bull KTM) membuat Bezzecchi harus puas dengan posisi runner-up lagi.

Kendati begitu, hasil podium sudah cukup bagi Bezzecchi untuk memberi bukti bahwa dia bisa bersaing di kelas para raja.

Musim ini, Bezzecchi sudah tujuh kali finis tiga besar dalam sprint dan balapan dengan 3 hasil di antaranya adalah kemenangan.

Kemenangan diraih anak didik legenda balap, Valentino Rossi, saat balapan MotoGP Argentina, MotoGP Prancis, dan sprint MotoGP Belanda pada akhir pekan lalu.

Mimpi Bezzecchi untuk mendapatkan promosi ke tim pabrikan Ducati pun terbuka. Sayangnya, itu belum memungkinkan untuk musim depan.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan tidak ada niatan untuk mengubah susunan pembalap tim pabrikan Ducati dan tim satelit utama mereka, Pramac.

Baca Juga: Menpora Berharap Kongres KOI Jadi Momentum Perkuat Olahraga Indonesia Capai Prestasi Internasional

"Bezzecchi layak mendapatkan motor pabrikan," kata direktur olahraga Ciabatti kepada Sky dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami harus memahami bagaimana hal itu dapat dikelola pada 2024 mengingat hanya akan ada empat motor pabrikan," ucap Ciabatti.

Prediksi yang muncul adalah Bezzecchi tetap berada di jajaran VR46, yang menerima motor pabrikan daripada beralih ke Pramac.

Memiliki motor pabrikan adalah mimpi, tetapi saya ingin di sini bersama Mooney VR46," ujar Bezzecchi.