Faktor Psikologis Sangat Penting di Ganda, Kevin Sanjaya Punya Alasan Hindari Partner Terlalu Muda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Juli 2023 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ada lebih dari sekadar faktor komunikasi di balik alasan jawara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, memilih Rahmat Hidayat sebagai partner baru.

Rahmat Hidayat dipercaya Kevin untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan tandem aslinya, Marcus Fernaldi Gideon.

Mantan pasangan nomor satu dunia tersebut harus dipisah untuk sementara karena keputusan Marcus untuk menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya.

Baca Juga: Herry IP Pertimbangkan Notional Point untuk Tentukan Debut Kevin/Rahmat

Rahmat memang punya resume bagus, utamanya sejak sukses memainkan peran pengganti bagi seniornya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang cedera pada akhir tahun lalu.

Tampil bersama Pramudya Kusumawardana, mantan juara Asia junior di dua sektor itu tampil kompetitif hingga merebut gelar di Malang Indonesia IC dan Indonesia Masters Super 100.

Penunjukkan Rahmat makin menarik karena dia menyisihkan kandidat lain yang secara teori akan lebih cocok dengan Kevin yang merupakan pemain depan.

Termasuk di antaranya adalah Muhammad Rayhan Nur Fadilah yang merupakan pasangan Rahmat.

"Saya punya pilihan pemain belakang, salah satunya Rayhan yang merupakan pasangan Rahmat," ungkap kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Piergandi, dikutip dari Kompas.id.

"Ada juga Daniel Edgar karena dia pemain belakang dengan power yang bagus."