Karena Faktor Pembeda, Casey Stoner Puji Gaya Balap Murid Valentino Rossi, Bezzecchi

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 17 Juli 2023 | 18:45 WIB
Pembalap Mooney VR6, Marco Bezzecchi, pole position MotoGP Belanda 2023 (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengungkapkan ada ciri khas pada dalam diri pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi.

Stoner mengutarakan pandangannya terhadap pembalap yang merupakan murid dari rivalnya dulu saat bersaing pada MotoGP yakni Valentino Rossi.

Bezzecchi mungkin pembalap ketiga dari akademi jebolan Tuvulia, Italia yang berhasil unjuk gigi di kelasnya para raja setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Bagaimana tidak, pembalap berusia 24 tahun itu bahkan sudah mengemas dua kemenangan pada paruh pertama musim MotoGP 2023.

Peningkatan bagi Bezzecchi setelah mampu mengantarkan panji VR46 untuk kali pertama naik podium pada GP Belanda musim lalu.

Baca Juga: Sejarah dan Drama di Road to MotoGP, Pembalap Indonesia Fadilah Menangi Lomba JuniorGP dari Posisi Ke-16

Sementara ini Bezzecchi bahkan secara mengejutkan bersaing sebagai penantang gelar juara dunia dengan memanaskan posisi tiga besar klasemen.

Namun di luar itu, Bezzecchi memang memiliki gaya berkendara yang dikenal lebih liar dan berani dibanding para pembalap akademi VR46 lainnya.

Maka dari itu, sebuah pujian dilontarkan Stoner yang merupakan peraih gelar juara dunia MotoGP dua kali dengan pabrikan yang berbeda.

"Begitu saya melihat cara dia membalap, saya langsung menyukainya," kata Stoner kepada Speedweek.