Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Targetkan Juara di Malaysia

By Abdul Rohman - Selasa, 18 Juli 2023 | 20:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo lepas timnas sepak bola amputasi Indonesia, di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023) (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas sepak bola amputasi Indonesia ditargetkan meraih juara pada Artalive Challenge Cup (ACC) 2023 yang digelar mulai 19-24 Juli 2023 di Malaysia.

Pada ACC 2023, timnas sepak bola amputasi Indonesia bersaing dengan Malaysia dan Bangladesh.

Sementara Jepang yang awalnya akan mengikuti ACC 2023 memutuskan mundur dari keikutsertaan.

Skuad timnas sepak bola amputasi Indonesia bertolak ke Malaysia, Selasa (18/7/2023) malam

Pada siangnya, timnas sepak bola amputasi Indonesia dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

"Hari ini kami melepas sepak bola amputasi Indonesia yang akan malam ini terbang ke Selangor, Malaysia untuk mengikuti kejuaraan Asia," ucap Dito Ariotedjo seusai melepas timnas sepak bola amputasi Indonesia.

"Jadi dukungan dari pemerintah melalui Kemenpora, seperti disampaikan pak Ketum, dari segi akomodasi, pelatnas, sampai ke nutrisi, seluruhnya kami dukung."

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Samantha Kerr, Predator Gol yang Bikin Indonesia Stres

"Saya sampaikan kami mendukung para atlet anak muda yang ingin membawa Indonesia di kancah internasional."

"Target sebenarnya pastinya yang terbaik, juara umum, realistis, sangat menanti prestasi tim sepak bola," sambung pria berusia 32 tahun tersebut.