Korea Open 2023 - Umpatan Kasar dan Momen Ogah Salaman Saat Juara Dunia dari Malaysia Dicurangi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Juli 2023 | 10:51 WIB
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (jersey putih), melakukan protes kepada hakim servis dan wasit lapangan setelah kalah pada babak kedua Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 21 Juli 2023. (YOUTUBE.COM/BWFTV)

BOLASPORT.COM - Kekesalan ditunjukkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menyusul kekalahan mereka pada babak kedua Korea Open 2023.

Chia/Soh menjadi salah satu pasangan unggulan yang gugur dalam rangkaian pertandingan di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Kamis (21/7/2023).

Juara dunia ganda putra tersebut takluk dari Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dalam pertandingan yang berlangsung dengan ketat.

Baca Juga: Korea Open 2023 - Lawan Sepantaran Sejak Junior, Putri KW Makin Tersadar Levelnya Tertinggal Jauh dari An Se-young

Sudah memenangi pada gim pertama dan unggul pada interval gim ketiga, Chia/Soh justru berbalik tertinggal hingga kalah dengan skor 21-19, 18-21, 19-21.

Matsui/Takeuchi bisa dibilang musuh lama Chia/Soh.

Dalam pertemuan terakhir pada Thailand Masters 2019 mereka Chia/Soh dari lawan yang sama. Pun demikian saat Malaysia International Challenge 2017.

Akan tetapi, bukan semata-mata hasil saja yang membuat Chia/Soh menunjukkan kekesalan setelah pertandingan.

Utamanya Aaron Chia, dia cuma sekadar menyentuhkan ujung tangan saat diajak bersalaman dengan hakim servis dan wasit lapangan alias umpire.

Pasangan andalan Negeri Jiran tidak puas dengan sejumlah keputusan para pengadil di lapangan.