Piala Dunia Wanita 2023 - Kali Ini Eksekusi Penalti Ratu Gol Spanyol Berbeda Cerita

By BolaSport - Jumat, 21 Juli 2023 | 21:00 WIB
Penyerang andalan Timnas Wanita Spanyol, Jennifer Hermoso, gagal mengeksekusi penalti di laga pertama Piala Dunia Wanita 2023, Jumat (21/7/2023) di Wellington. (TWITTER @RADIOMARCA)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Timnas Wanita Spanyol sukses mengamankan tiga poin yang ditargetkan pada laga pembuka mereka di putaran final Piala Dunia Wanita 2023.

La Roja, julukan Timnas Wanita Spanyol, sukses menggulung Kosta Rika dengan kemenangan telak 3-0 pada laga yang dimainkan di Wellington Regional Stadium, Jumat (21/7/2023).

Akan tetapi. kemenangan tersebut ditandai dengan kegagalan eksekusi penalti dari bintang Spanyol, Jennifer Hermoso.

Hermoso merupakan ratu gol alias top scorer bagi Timnas Wanita Spanyol dengan koleksi 48 gol sejak 2011.

Khusus di Piala Dunia Wanita, tercatat tiga gol telah disumbangkan oleh pemain yang kini bermain untuk Pachuca, klub asal Meksiko.

Dua di antaranya merupakan brace dari titik penalti saat Timnas Wanita Spanyol mengalahkan Afrika Selatan 3-1 di Piala Dunia Wanita 2019.

Menariknya tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Hermoso empat tahun silam terjadi saat Timnas Wanita Spanyol melakoni laga perdana mereka pada putaran final Piala Dunia 2019 di Prancis.

Kini di Wellington, Selandia Baru, juga saat menjalani pertandingan pertama fase grup, tendangan kaki kiri Hermoso dari titik penalti dengan mudah diblok kiper Kosta Rika, Daniela Solera Vega.

Kegagalan tersebut tentu membuat Hermoso belum bisa menambah catatan golnya di putaran final Piala Dunia Wanita.