Sejumlah Pemain Liga 1 Berstatus Prajurit TNI Absen untuk Ikuti Piala Panglima

By Bagas Reza Murti - Jumat, 28 Juli 2023 | 15:40 WIB
Pemain Bali United, Eber Bessa, berduel dengan winger PSIS Semarang, Wawan Febrianto, pada pekan ke-34 Liga 1 2022/2023. (BALIUTD.COM)

BOLASPORT.COM - Pada pekan ke-5 Liga 1 2023-2024, sejumlah pemain berstatus prajurit TNI diketahui harus absen karena mengikuti Piala Panglima.

Beberapa pemain klub-klub Liga 1 berstatus prajurit TNI harus absen lantaran mengikuti turnamen yang digelar oleh kesatuan bertajuk Piala Panglima.

Hal ini diketahui pertama kali dari salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengonfirmasi bila Sandi akan absen di beberapa laga ke depan lantaran tugas sebagai anggota TNI.

"Ferarri absen karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian, Sandi (Samosir) striker muda kami mendapat panggilan dari TNI, dan Marko Simic cedera," ujar Thomas Doll sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Pesija, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Pemain Diaspora Jebolan Tottenham Hotspur Masih Berpeluang Bela Timnas Indonesia

Media Persija
Aksi Sandi Arta Samosir ketika berlatih bersama tim Persija Jakarta U-19 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Maka dari itu pada konferensi pers sebelumnya saya bilang tim ini butuh satu striker lagi," ujarnya.

Pada Jumat (28/7/2023), PSIS Semarang resmi mengumumkan dua pemainnya yang berstatus anggota TNI, Wawan Febriyanto dan Fredyan Wahyu absen dalam 2 laga ke depan.

Kali ini PSIS lebih detail menjelaskan bila dua pemainnya itu mengikuti turnamen yang diadakan oleh TNI, Piala Panglima.