Marc Marquez Buka Kembali Luka, 'Taktis Jadi Teman Valentino Rossi, tapi Saya Tidak seperti Itu'

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Agustus 2023 | 12:30 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan setelah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 24 Agustus 2019. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menambah api persaingannya yang tak berkesudahan dengan legenda MotoGP Italia, Valentino Rossi.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengklaim bahwa "akan lebih baik berpura-pura" menjadi teman tetapi "Saya benci berpura-pura".

Mungkin perseteruan sengit MotoGP masih berlanjut secara lisan hingga saat ini, dan wawasan baru tersebut dimuat dalam bukunya 'Menjadi Marc Marquez: Inilah Cara Saya Memenangkan Balapan'.

Marquez melihat kembali ke MotoGP Argentina 2018 ketika dia menjadi penyebab Rossi terjatuh dari motor Yamaha-nya.

Peristiwa itu menjadi salah satu balapan panas yang melibatkan dua pembalap juara dunia tersebut.

Marquez mengakui dia menganggap bermain bagus dalam kutipan buku melalui Marca: "Saya pasti berpikir, 'Anda tahu apa? Lupakan saja'.

Dia memiliki banyak penggemar dan itu berarti memusuhi mereka, tetapi pilihan apa yang saya miliki? Menjadi tidak setia pada diriku sendiri? Tentu saja tidak," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya benci berpura-pura, tidak jujur. Untuk alasan taktis, lebih baik berpura-pura menjadi teman Valentino, tetapi saya tidak seperti itu."

Marquez juga menyebutkan umpannya yang terkenal dari Rossi di Corkscrew, di Laguna Seca, pada tahunnya sebagai rookie atau pembalap debutan pada MotoGP 2013.

Dia tidak dihukum karena keluar jalur saat menyalip, dan bahkan Rossi mengakui kesamaan dengan gerakannya sendiri saat melawan Casey Stoner dari 2008.