Kejuaraan Dunia 2023 Tercoreng dengan Kekacauan yang Menimpa Sejumlah Pemain

By Nestri Y - Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:30 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, melakukan selebrasi setelah memastikan diri ke semifinal All England Open 2019, Jumat (8/3/2019). (ALL ENGLAND BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Persiapan Kejuaraan Dunia 2023 sejumlah pemain termasuk ganda campuran terbaik Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie justru harus dilanda berbagai kekacauan akibat buruknya pelayanan panitia penyelenggara turnamen.

Gelaran Kejuaraan Dunia 2023 belum mulai, tetapi ajang bergengsi BWF kategori Grade 1 itu justru sudah dihinggapi kabar tak sedap.

Penyelenggaraan turnamen yang bakal berlangsung pada 21-27 Agustus 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark tersebut sudah diliputi sejumlah kekacauan yang dirasakan oleh salah satu andalan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Lai Shevon Jemie adalah yang paling vokal menyuarakan ketidakberesan dari pihak panitia turnamen yang sudah ia rasakan sejak mendarat di ibu kota Denmark tersebut.

Konsentrasi ganda campuran peringkat 10 dunia dalam mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia 2023 itu harus terpecah akibat masalah yang bertubi-tubi ia alami.

Dari sulit check-in hotel, lalu kendala saat hendak menguji lapangan ke stadion, jadwal bus, sampai tidak ada panitia dari BWF atau Badminton Denmark yang jelas, yang membantu kendala-kendala demikian yang dialami para atlet.

"Serius dan jujur, ini pengaturan yang buruk dari penyelenggara," ungkap Shevon yang dituangkan ke media sosialnya.

"Kami harus menunggu hampir satu jam kemarin (Kamis) untuk check-in hotel kami, karena kami tidak punya pemesanan hotel dari penyelenggara."

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2023 - 2 Amunisi Tunggal Putra Indonesia Tatap Babak Pertama

"Lalu hari ini (Jumat) kami menunggu bus (menuju stadion) sesuai jadwal yang diberikan tetapi tidak ada bus yang datang."