MotoGP Austria 2023 - Ramai-ramai Pembalap Kecam Keputusan Blunder dari Pengadil

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 20 Agustus 2023 | 17:05 WIB
Para pembalap MotoGP menjalani sesi sprint race MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Sabtu (19/8/2023). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - FIM Steward kembali menjadi sasaran kritik oleh sejumlah pembalap setelah sprint MotoGP Austria 2023 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (19/8/2023).

Para pembalap geram karena Steward terlambat memberikan hukuman terhadap Jorge Martin dari tim Prima Pramac atas kecelakaan beruntun yang disebabkannya saat start.

Insiden di tikungan pertama tersebut menyeret lima pembalap lainnya.

Mereka adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Johann Zarco (Prima Pramac), Miguel Oliveira (CryptoData RNF), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Oliveira dan Bezzecchi harus gigit jari karena gagal finis. Zarco menyusul mereka setelah terpaksa kembali ke garasi.

Adapun Martin yang dianggap keliru karena memaksakan jalannya di sisi dalam tikungan tetap terkena penalti apapun, setidaknya sampai sprint selesai.

Posisi ketiga yang didapat Martin pun tidak tersentuh kendati dia sudah was-was akan dihukum sehingga meningkatkan ritmenya.

Baru sekitar 3,5 jam setelah lomba Steward membuat keputusan dengan memberikan penalti lap panjang kepada Martinator untuk balapan MotoGP Austria pada Minggu (20/8/2023) hari ini.

Lambannya tindakan Steward makin membuat geram karena dalam balapan yang sama mereka cepat memberi hukuman kepada pembalap lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Balapan MotoGP Austria 2023 - Mulai Pukul 19.00 WIB, Adu Gengsi Ducati di Rumah KTM