Valentino Rossi Mulai Ketar-ketir, Ingin Pertahankan Muridnya yang Sedang Laris meski Tak Dapat Motor Resmi Ducati

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2023 | 09:30 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berpose setelah finis ketiga pada MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Minggu (20/8/2023). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mulai "khawatir' soal masa depan muridnya, Marco Bezzecchi, pada MotoGP seiring hasil positif yang dia bukukan pada MotoGP 2023.

Rossi mengatakan bahwa dia telah mendorong Bezzecchi untuk tetap bersama skuad tim miliknya, Mooney VR46 meskipun faktanya dia tidak akan memiliki motor pabrikan Ducati di tim tersebut pada 2024.  

Bezzecchi berada di pusat pergerakan pasar pembalap utama untuk tahun 2025. Namun, pembalap 24 tahun itu tengah bimbang antara tetap di skuadnya saat ini atau pindah ke Pramac.

Pindah ke Pramac adalah satu-satunya kesempatan Bezzecchi untuk menunggangi  motor Ducati pada 2024, sementara VR46 untuk terus menjalankan Desmosedici yang berusia setahun.

Berbicara kepada Sky Italia di Grand Prix Austria, legenda The Doctor menjelaskan bahwa tujuan tim VR46-nya adalah mempertahankan Bezzecchi dan Luca Marini untuk tahun 2024.

Rossi bahkan mendesak Bezzecchi untuk menaruh kepercayaan kepada timnya.

"Itu adalah hari-hari yang sangat intens, kami sering bersama Bez (sapaan akrab Bezzecchi)," kata Rossi tentang pembicaraan dengan Bezzecchi tentang masa depannya dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Tujuan kami adalah melanjutkan kedua pembalap untuk 2024, baik Luca dan Marco. Kami sudah berbicara dengan mereka berdua dan menurut saya, ada kemungkinan bagus."

"Sayangnya, kami hampir pasti tidak memiliki motor resmi karena dua motor resmi lainnya telah diberikan kepada Pramac," ujar Rossi.

Menurut Rossi, setelah dia berbicara dengan Bezzecchi merasa sedikit terdorong karena dukungan yang dia berikan kepada Bezzecchi sangat bagus.