Kejuaraan Dunia 2023 - Gagal Pertahankan Gelar, Rexy Mainaky Nilai Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Tidak Punya 'Naluri Membunuh'

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Agustus 2023 | 11:30 WIB
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky (paling kiri) saat mendampingi ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada semifinal Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023) (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal mempertahankan gelar pada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus.

Chia/Soh harus puas dengan raihan medali perunggu setelah kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan), 21-23, 13-21, pada semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Kang/Seo akhirnya keluar sebagai juara setelah menundukkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Direktur kepelatihan sektor ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky mengatakan bahwa Chia/Soh memiliki kualitas untuk tampil di turnamen besar.

Namun, mereka tidak mau melakukan hal lebih untuk mencapainya.

Rexy berharap ganda putra nomor satu Negeri Jiran tersebut bisa berkorban lebih banyak untuk naik podium pada turnamen besar lainnya yakni pada Asian Games pertama mereka di Hangzhou, China, 23 September-10 Oktober.

Dengan hanya kurang dari sebulan lagi menuju Asian Games 2022, legenda ganda putra Indonesia tersebut ingin Chia/Soh meningkatkan standarnya.

"Jika kita ingin meraih medali, bahkan emas di Asian Games, baik pelatih maupun pemain harus lebih berkorban untuk mewujudkannya," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ini tentang mengorbankan segalanya untuk lebih fokus kepada bulu tangkis dan menghindari banyak hal yang tidak berhubungan dengan bulu tangkis," ucap Rexy.

Rexy tidak merinci hal-hal apa saja yang tidak terkait dengan bulu tangkis.