FIBA World Cup 2023 - Juara Bertahan Masih Melaju, Spanyol Jadi Tim Selanjutnya yang Lolos Ke Grup L

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 29 Agustus 2023 | 05:30 WIB
Pelatih tim basket Spanyol Sergio Scariolo, yang ditemui usai latihan Tim Nasional Basket Spanyol di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/8/2023). (LOC FIBA WORLD CUP )

BOLASPORT.COM - Spanyol menyusul jejak Kanada dan Latvia memastikan satu tempat ke babak penyisihan grup kedua FIBA World Cup 2023.

Tim asuhan Sergio Scariolo mengamankan tiket berlaga di Grup L setelah memetik kemenangan kedua di Grup G.

Spanyol mengalahkan Brasil dengan skor 96-78 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam.

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan menjadi juara grup dengan hasil dua kemenangan.

Sebelumnya Tim Matador menaklukkan Pantai Gading 94-64. Spanyol masih menyisakan satu laga melawan Iran yang belum pernah menang.

Karena seluruh hasil pertandingan akan dihitung ketika tergabung di Grup L, dapat dipastikan Spanyol akan tetap berusaha keras untuk menaklukkan Iran pada Rabu (30/8/2023).

Di sisi lain, Brasil akan melakoni laga hidup mati melawan Pantai Gading. Pemenang laga ini akan mendampingi Spanyol bergabung dengan Latvia dan Kanada di Grup L.

Dalam pertandinganm ini Spanyol menurunkan starting five Victor Claver, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, Sergio Llull dan Juan Nunez.

Sedangkan Brasil memainkan Bruno Caboclo, Georginho De Paula, Leonardo Meindl, Yago Santos, dan Tim Soares.

Baca Juga: Evaluasi Rionny, Ganda Putra Indonesia Seharusnya Jangan Terbebani Target Tinggi di Kejuaraan Dunia 2023