Moto3 Catalunya 2023 - Sempat Ungguli Eks Murid Valentino Rossi, Mario Aji Puas dengan Kecepatannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 September 2023 | 10:50 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji, saat tampil pada latihan Moto3 Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 1 September 2023. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, cukup puas dengan kecepatan yang dimilikinya pada hari pertama seri balap Moto3 Catalunya 2023.

Mario Aji menempati peringkat ke-16 dalam hasil kombinasi latihan 1 (practice/P1) dan 2 (P2) Moto3 Catalunya yang digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Jumat (1/9/2023).

Pada P1 Moto3 Catalunya Mario membukukan waktu lap terbaik 1 menit 50,782 detik kemudian meningkatkannya menjadi 1 menit 49,374 detik.

Catatan waktu Mario pada P2 mengungguli mantan murid pembalap Akademi VR46 besutan Valentino Rossi yaitu Romano Fenati (Rivacold Snipers).

Menempati posisi 18 besar membuka peluang pembalap Honda Team Asia itu untuk memperbaiki posisi startnya dengan menembus kualifikasi 2 (Q2).

Q2 di kelas Moto3 diikuti 14 pembalap teratas dari hasil kombinasi latihan serta 4 pembalap tercepat dari kualifikasi 1.

"Tiga pembalap kami mengalami awalan yang sangat baik. Dan secara signifikan, Mario, yang menunjukkan sebuah lap yang kuat," puji manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

"Dia meningkat pesat. Dia merasa senang dengan feelingnya pada umumnya, yang mana itu adalah hal yang positif.

Sirkuit Catalunya sendiri memang salah satu trek favorit Mario Aji yang kebetulan juga bermukim di kawasan timur Negeri Matador itu saat berlomba di Moto3.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2023 - Pembalap Motor Jepang Jadi Satu di Posisi Buncit, Memang Lebih Mudah Menang Lotre daripada Finis 3 Besar