KTM Pertahankan Dani Pedrosa sebagai Test Rider, Jaga Nuansa Honda yang Kian Terhimpit di Tengah Pergantian Kiblat MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 September 2023 | 17:33 WIB
Legenda balap, Dani Pedrosa (dua dari kiri), tetap akan menjadi pembalap penguji KTM setelah perpanjangan kontraknya diumumkan di sela-sela seri MotoGP Catalunya. (KTM)

BOLASPORT.COM - KTM mempertahankan Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji di MotoGP. Kinerja teruji dari The Little Spaniard membuat pabrikan asal Mattighofen, Austria, mantap untuk tetap memakai jasanya.

Masa pengabdian juara dunia tiga kali itu di KTM resmi berlangsung lebih lama setelah pengumuman resmi yang muncul di sela-sela berlangsungnya seri MotoGP Catalunya di Montmelo, Spanyol, Sabtu (2/9/2023).

Pedrosa masih akan menjadi bagian dari skuad uji coba KTM yang saat ini memuat dua pembalap lainnya yaitu Jonas Folger dan Mika Kallio.

Kolaborasi yang produktif selama beberapa tahun terakhir membuat Pedrosa sangat bersyukur bisa bertahan di KTM.

"Kami telah membuat progres yang bertahap tetapi selalu positif dan pembalapnya makin dekat dengan posisi depan dan mengambl beberapa hasil bagus," kata Pedrosa.

"Kami akan terus bertahan di jalur ini dengan motornya karena sepertinya motor makin esensial di MotoGP sekarang."

"Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari tim dan saya menantikan (wildcard) di Misano meski seri Jerez sangat spesial bagi saya bersama dengan semua fan."

Pemenang 31 balapan MotoGP bersama Honda itu telah bergabung bersama KTM sejak menutup kiprahnya sebagai pembalap pada 2018.

Saat Honda pesimistis dengan potensi mantan ujung tombak mereka sebagai test rider karena postur mungilnya, KTM malah yakin ada keuntungan ekstra di baliknya.

Baca Juga: Usai 4 Tahun Dilarang Balapan, Pembalap yang Paling Ditakuti Marc Marquez Akhirnya Kembali