Hasil China Open 2023 - Hapus Stigma Pawang, Jonatan Bungkam Titisan Lin Dan di Kandangnya

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 5 September 2023 | 15:46 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, secara luar biasa berhasil melewati ujian pertama pada babak 32 besar China Open 2023.

Jonatan sukses mengandaskan salah satu jagoan dari tuan rumah yakni Weng Hong Yang.

Pertarungan sengit via rubber game dilalui Jonatan untuk meraih kemenangan dengan skor 22-20, 19-21, 21-10 pada laga yang digelar di Olympic Sport Centre Gymnasium, Changzhou, Selasa (5/9/2023).

Jonatan mengawali laga dengan sangat percaya diri lewat permainan bola-bola pendek cepat menjadi andalan Jonatan yang langsung disambar dengan smes-smes keras.

Jonatan bahkan unggul tiga angka beruntun duluan atas Weng pada skor 3-0.

Weng sempat mendapatkan satu angka, namun smes keras bertubi-tubi dari Jonatan yang sulit dihalau lawan kembali membuatnya mencetak tiga angka untuk unggul dengan skor 6-1.

Akan tetapi Weng mulai menemukan celah Jonatan yang juga membalasnya lewat permainan cepat di depan net lalu dituntaskan dengan serangan.

Weng berhasil memangkas ketertinggalan menjadi satu angka saja pada 8-9.

Meski begitu, Jonatan mampu memperlebar jarak dengan menambah dua angka lagi untuk memimpin pada interval dengan skor 11-8.

Baca Juga: China Open 2023 - Lalui Tekanan Berbuah Berkah, Rinov/Pitha Menyongsong Laga Beraroma Revans Lawan Jagoan Thailand