Cuma karena Haus Mangsa Baru, Israel Adesanya Ingin Khamzat Chimaev Kalahkan Paulo Costa di UFC 294

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 5 September 2023 | 21:15 WIB
Petarung UFC, Khamzat Chimaev, pajang foto palsu seolah berhadapan dengan juara divisi kelas menengah, Israel Adesanya. (TWITTER.COM/KCHIMAEV)

BOLASPORT.COM - Juara dua kali kelas menengah UFC, Israel Adesanya, menantikan sosok penantang baru. Alasan ini yang membuatnya menjagokan Khamzat Chimaev untuk menang di UFC 294.

Khamzat Chimaev akan menghadapi mantan penantang gelar kelas menengah, Paulo Costa, pada UFC 294 yang akan dihelat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 21 Oktober 2023.

Chimaev tentu berambisi merebut sabuk juara UFC dalam comeback-nya ke kelas 185 pon (83,9 kg) sejak terakhir kali mentas di sana pada 2020.

Pada awal kehadirannya di panggung UFC, Borz melakoni dua laga di divisi yang pernah lama dikuasai Anderson Silva ini.

Hasilnya dua kemenangan finis dicatatkan Chimaev atas John Phillips lewat kuncian pada ronde kedua dan Gerald Meerschaert via KO saat ronde kesatu baru berjalan 17 detik.

Sosok berjuluk Borz alias Serigala itu tak butuh waktu lama untuk menegaskan status sebagai sensasi baru UFC dengan kemenangan-kemenangan finisnya.

Tiga kemenangan beruntun membuatnya langsung mendapat lawan tangguh saat "dideportasi" ke kelas menengah karena kesulitan mencapai berat badan kelas welter.

Chimaev langsung diadu dengan Paulo Costa yang telah kembali ke jalur kemenangan sejak takluk dari Adesanya dan penantang gelar lain yaitu Marvin Vettori.

Tak ada yang mustahil bagi Chimaev dengan mimpi mendapatkan pertandingan gelar jika berhasil mengalahkan Costa yang menempati peringkat enam di kelas menengah.

Baca Juga: ONE Fight Night 15 - Grappler Berbahaya Produk Khabib Nurmagomedov Ancam Mantan Juara