Prediksi Media Belanda 3 Bulan Lalu Pelan-pelan Terbukti, Jay Idzes Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

By Bagas Reza Murti - Rabu, 6 September 2023 | 16:15 WIB
Bek Venezia FC, Jay Idzes saat bertemu Ketum PSSI Erick Thohir pada Rabu (6/9/2023). (INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR)

BOLASPORT.COM - Media Belanda, Aberdeen Live sudah memberitakan rencana Jay Idzes untuk berganti kewarganegaraan pada Juni 2023 lalu.

Bek Venezia FC asal Belanda, Jay Idzes secara mengejutkan bertemu Ketum PSSI Erick Thohir pada Rabu (6/9/2023).

Erick pun mengatakan bila pemain setinggi 190 cm itu menjadi pemain ternayar yang bakal dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia, kata Erick lewat keterangan tertulisnya, Rabu (6/09/2023).

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," tambahnya.

Baca Juga: Alasan Jay Idzes Pilih Bela Timnas Indonesia Padahal Juga Dibidik Timnas Belanda

INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR
Jay Idzes dan Erick Thohir bertemu pada Rabu (6/9/2023) untuk membicarakan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.

Meski terkesan mendadak dan jadi kejutan buat pecinta timnas Indonesia, namun sebenarnya kabar ini sudah pernah dilaporkan salah satu media Belanda, Aberdeen Live 3 bulan lalu.

Tepatnya pada Juni 2023, Aberdeen Live melaporkan bila Jay Idzes akan beralih kewarganegaraan dan membela timnas Indonesia.

Mereka juga memprediksi bila Jay Idzes akan bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.