Runyamnya Saga Transfer Marc Marquez: Sudah Putuskan ke Gresini, Butuh Restu Honda, Ducati Lepas Tangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 23 September 2023 | 13:32 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP India 2023, Kamis (21/9/2023). (MONEY SHARMA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kabar kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda pada MotoGP 2024 kembali menyeruak di sela-sela berlangsungnya seri balap ke-13 MotoGP India.

Jika sebelumnya disinggung soal masalah negosiasi, kali ini disebutkan bahwa Marc Marquez sudah memutuskan untuk berganti seragam pada musim depan.

MotoGP India memang mengawali periode menimbang-nimbang juara dunia delapan kali itu sebagaimana disebutkannya setelah Tes MotoGP Misano pada 11 September lalu.

Sebagaimana diketahui, Marquez belum melihat sinyal yang diharapkannya dari calon motor baru yang akan dikendarainya musim depan.

"Marc Marquez telah membuat keputusannya," demikian Sky Sport Italia membuka berita besar tentang pembalap tersukses MotoGP dalam 1 dekade terakhir itu.

"Pembalap Spanyol itu telah memutuskan untuk berlomba bersama motor Ducati di tim Gresini pada 2024, satu tim bersama adiknya, Alex."

Walau keputusan sudah diambil, bukan berarti kepindahan Marquez akan berjalan dengan mulus.

Marquez masih harus berurusan dengan Honda semenjak kontraknya dengan tim pabrikan asal Asaka, Jepang, itu baru berakhir pada tahun depan.

"Satu-satunya kendala yang bisa hadir di antara Marquez and Gresini saat ini adalah perusahaan Jepang itu sendiri," tambah Sky Sport Italia.

Baca Juga: MotoGP India 2023 - Senasib dengan Mandalika, Jumlah Lap Balapan Disunat karena Panas yang Lebih Pedas