Klasemen Medali Asian Games 2022 - Dayung dan Wushu Awali Koleksi Medali, Indonesia di Posisi 6

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 24 September 2023 | 12:13 WIB
Atlet dayung, Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri, mempersembahkan medali pertama Indonesia di Asian Games 2022 setelah finis ketiga dalam lomba di Fuyang Water Sports Centre, Hangzhou, China, 24 September 2023. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia mengawali gelaran Asian Games 2022 dengan menempati peringkat 10 besar dalam klasemen sementara perolehan medali.

Pasukan Merah-Putih membuka hari pertama Asian Games 2022 Hangzhou pada Minggu (24/9/2023) dengan positif.

Indonesia telah meraih 4 medali emas dari dua cabang olahraga pada perlombaan yang digelar sesi pagi hari yaitu dayung dan Wushu.

Dari pantauan BolaSport.com dalam update laman resmi Asian Games 2022 hingga pukul 12.00 WIB, Indonesia mengawali perolehan dengan impresif dengan empat medali.

Rinciannya, 3 medali perunggu diraih dari dayung dan 1 medali perak didapatkan dari wushu yang notabene cabor andalan tuan rumah.

Chelsea Corputty/Mutiara Rahma Putri adalah penyumbang medali pertama untuk Indonesia pada edisi ke-19 dari ajang multi-event terbesar di Asia itu.

Berlaga di nomor lightweight women's double sculls, Chelsea/Mutiara, berhasil menempati posisi ketiga.

Performa apik berlanjut ke nomor-nomor lain di dayung. Tambahan dua medali perunggu lainnya didapat dari nomor men's eight dan men's double sculls.

Sementara itu, medali tertinggi bagi Indonesia sejauh ini dipersembahkan oleh atlet wushu andalan, Edgar Xavier Marvello.

Baca Juga: Asian Games 2022 - Sambil Tahan Rasa Sakit, Edgar Ulangi Prestasi untuk Gandakan Medali Merah Putih