Hasil F1 GP Jepang 2023 - Max Verstappen Jadi Mengamuk, Rekan Setim Malah Bikin Dagelan Pamit-Kembali-Pamit Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 September 2023 | 14:02 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memimpin rombongan pembalap saat balapan F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Suzuka, Jepang, 24 September 2023. (PETER PARKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan dominan di balapan Formula 1 GP Jepang menjadi penebusan Max Verstappen setelah mimpi buruk pada balapan sebelumnya.

Max Verstappen menjadi pemenang balapan seri ke-16 F1 2023 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Suzuka, Jepang, Minggu (24/9/2023).

Verstappen finis di depan duo McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri, yang melengkapi tangga podium di Suzuka. 

Tangga teratas dalam rostrum membayar kegagalan Verstappen dan Red Bull Racing pada akhir pekan lalu di GP Singapura. 

Rekor 10 kemenangan beruntun The Flying Dutchman terputus penampilan buruk di mana dia gagal menembus kualifikasi 3 dan finis di posisi kelima.

Jarak ketertinggalan 21 detik dari Carlos Sainz Jr. (Ferrari) yang memenangi lomba menjadi acuan Verstappen dalam memasang target di salah satu balapan favoritnya.

"Kami tertinggal 20 atau 21 detik di garis finis. Jadi target saya menang dengan margin 20 detik di Suzuka," ujar Verstappen dengan enteng dalam F1 Nation Podcast.

Verstappen menghadapi balapan dengan performa yang dominan. Kecuali saat kualifikasi 2, juara F1 dua kali itu selalu memuncaki daftar catatan waktu.

Performa Verstappen saat kualifikasi sukses "menghancurkan" kompetisi di mana dia mencetak pole dengan keunggulan 0,581 detik dari Oscar Piastri (McLaren) di posisi dua.

Baca Juga: Hasil F1 GP Singapura 2023 - Ferrari Melejit, Mode Auto Menang Red Bull Hancur di Balapan Malam