Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Tim Putri Jangan Takut Lawan China, Putra Tetap Harus Waspada dengan Malaysia dan Korea

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 September 2023 | 13:30 WIB
Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia menjelang keberangkatan ke China untuk mengikuti Asian Games 2022, Hangzhou, Senin (25/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Undian nomor beregu putra dan beregu putri cabang bulu tangkis Asian Games 2022 telah selesai digelar pada Rabu (27/9/2023) pagi di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Tim Indonesia mendapat calon lawan yang tidak bisa dibilang mudah. Kerja keras ekstra diperlukan sejak pertandingan pertama.

Pada beregu putri, Indonesia akan langsung bersua unggulan pertama sekaligus tuan rumah, China. Kedua tim mendapat bye pada babak 16 besar.

"Di beregu putri setelah mendapat bye di hari pertama, di delapan besar kami akan menghadapi unggulan pertama China," kata Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno, dalam siaran resmi PBSI.

"Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras," ucap Eddy

"Tidak harus takut, tetap optimis dalam bertanding," ujar Eddy.

Dari beregu putra, Indonesia yang menempati unggulan pertama menunggu lawan pada perempat final.

Pemenang laga antara Korea versus Malaysia adalah calon yang akan dihadapi Fajar Alfian dan kawan-kawan,

"Di beregu putra pasti kami akan selalu mewaspadai lawan. Siapa pun lawannya antara Korea atau Malaysia harus siap karena semua sudah kami persiapkan secara baik. Sudah kami pelajari juga kekuatan-kekuatan lawan," tutur Eddy.

Baca Juga: Hasil Undian Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Jalur Kilat Indonesia, Tim Putri Vs China di Perempat Final dan Putra Tunggu Lawan

"Harapan kami, dukungan dan doa tetap hadir dari masyarakat Indonesia untuk kami melewati satu langkah di babak perempatfinal ini. Step by step dulu," ucap Eddy.