Persija Bakal Tambah Pemain Akademi di Skuad Utama, Thomas Doll: Biasanya yang Saya Ambil Justru Malah Dipanggil Timnas Indonesia!

By Bagas Reza Murti - Rabu, 4 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat sesi jumpa pers di Persija Camp, Sawangan, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak menutup kemungkinan mengambil pemain muda dari akademi untuk masuk ke skuad senior saat Liga 1 2023-2024 berjalan.

Thomas Doll blak-balakan berencana bakal mengambil beberapa pemain muda dari akademi Persija untuk ditambahkan ke skuat senior untuk mengarungi Liga 1.

Persija memang kerap melakukan promosi kepada para pemain muda potensial untuk masuk ke skuad senior.

Beberapa nama pemain Persija saat ini merupakan hasil kebijakan yang sudah dilakukan dari beberapa tahun lalu.

Sebut saja Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Rayhan Hannan dan Cahya Supriadi merupakan jebolan Persija U-20.

Baca Juga: Kata Gelandang Vietnam Bakal Lawan Bintang Timnas Korea Selatan Son Heung-min

BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-23 Indonesia, Muhammad Ferarri, sedang memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada Kamis (24/8/2023).

Musim ini kebijakan serupa akan berlanjut, terlebih kini telah bergulir kompetisi Elite Pro Academy (EPA) untuk tim-tim U-16, U-18 dan U-20.

Thomas Doll berpendapat bila kompetisi semacam ini sangat penting untuk memberi menit bermain pemain muda.

"Memang tidak mudah, tetapi saya senang dengan adanya kompetisi seperti ini yang akan berjalan karena ini sangat penting bagi pemain muda untuk berkompetisi dengan level usia mereka," kata Thomas Doll dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija.