Sedihnya Asprov PSSI Sumsel Gelora Sriwijaya Jakabaring 3 Kali Gagal Dipakai Timnas Indonesia untuk Event Internasional

By cherlie ferisna febrianti - Rabu, 4 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir (kiri) tengah menginspeksi Stadion Jakabaring, Palembang

BOLASPORT.COM - Ramai disebut kembali dipindahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, venue pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih belum temukan titik terang.

Laga yang direncanakan digelar pada Kamis (12/10/2023) mendatang awalnya direncanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Meskipun pada awalnya banyak yang menduga pertandingan internasional tersebut akan digelar di SUGBK atau stadion Jabodetabek lainnya sepertibiasanya.

Namun sayangnya tak lama setelah beredar edaran resmi PSSI yang menyatakan laga antara timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam itu dihelat di Palembang, justru kondisi alam berkata lain.

Dikabarkan, kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan gambut yang terjadi di Sumsel telah menyelimuti seluruh wilayah, termasuk Stadion Jakabaring.

Adanya hal ini tentu menjadi perhatian publik apakah venue akan diganti atau tidak.

Sehingga banyak pihak yang menganggap tempat pertandingan ini telah resmi dipindahkan.

Dilansir dari Tribun Sumsel, Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel, Faisal Mursyid SH Dt Talangik mengungkap kesedihannya terkait kondisi ini pada Selasa (3/10/2023) malam.

Baca Juga: PSSI Masih Menunggu Update Cuaca untuk Pindahkan Venue Pertandingan Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

"Ya kita sudah dapat informasinya kalau laga Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dipindahkan ke Stadion GBK," ungkap Faisal.