Verstappen Berkuasa Lagi usai Kunci Gelar, Tuan Konsisten Menangi Lomba Brutal F1 GP Qatar yang Bikin Muntah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 Oktober 2023 | 09:32 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan gelar juara dunia ketiganya bersama tim setelah sprint F1 GP Qatar di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar, 7 Oktober 2023. (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pada lomba grand prix menutup kiprah pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dengan hasil gemilang pada seri ke-17 F1 GP Qatar.

Verstappen finis pertama dalam balapan F1 GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar, Minggu (8/10/2023) malam waktu setempat.

Mode "dominasi penuh" The Flying Dutchman kembali hadir saat hampir tidak ada perlawanan dari rival-rivalnya.

Pembalap lain pun tidak membantu diri mereka sendiri.

Di tikungan pertama setelah start, tepat di dekat Verstappen, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, justru bersenggolan.

Hamilton gagal melanjutkan lomba karena salah satu ban mobilnya terlepas sedangkan Russell melintir sehingga turun dari posisi ke-2 menjadi 19 alias buncit.

Russell sendiri akhirnya finis di posisi keempat, sama seperti hasil yang didapatkannya saat sprint pada Sabtu (7/10/2023).

Padahal dia telah mencoba bangkit, termasuk dengan memakai ban lunak—paling cepat tetapi dihindari karena level degradasi ban yang tinggi di Lusail—di stint terakhir.

Adapun penghuni tangga podium masih sama seperti saat sprint hanya saja urutannya berbeda.

Baca Juga: Hasil F1 GP Jepang 2023 - Max Verstappen Jadi Mengamuk, Rekan Setim Malah Bikin Dagelan Pamit-Kembali-Pamit Lagi