Hasil Arctic Open 2023 - Chico Masih Buntu di Depan Lee Zii Jia, Tunggal Putra Indonesia Habis, Malaysia Kunci Tiket Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, kurang tahan dalam laga panjang dengan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak kedua Arctic Open 2023.

Skor kemenangan 21-17, 18-21, 21-11 bagi raja bulu tangkis Malaysia menutup pertandingan berdurasi tepat 1 jam di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (12/10/2023).

Chico terlambat panas pada pertandingan kali ini setelah Lee Zii Jia mampu membuka keunggulan dengan cepat pada 5-1.

Lee Zii Jia memang menjadi rival yang sulit bagi Chico di mana belum ada kemenangan yang dapat diraih sejak sama-sama naik ke level senior.

Kemenangan terakhir Chico atas Lee terjadi pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2016 di mana atlet asal Jayapura ini menang 21-19. 21-18.

Dalam dua pertemuan terakhir, Chico selalu kalah dari Lee yang mendapatkan kesempatan lebih cepat untuk tampil di ajang World Tour secara reguler.

Kembali ke arena, perlawanan Chico baru dimulai sesudahnya. Persaingan memanas saat skor kembali sama kuat pada 6-6.

Namun, tidak mudah bagi Chico untuk membalikkan keadaan setelah Lee Zii Jia merepotkannya dengan serangan-serangan yang tajam.

Setelah hanya berjarak satu angka di 15-16, Juara Asia satu kali ini mendapat angin lagi setelah mencetak empat poin beruntun untuk merebut game point.

Chico hanya sempat membalas dua angka sebelum bola tanggung yang gagal dimanfaatkan dengan baik olehnya menutup gim pertama.