Kemarahan dan Kebahagiaan Aleix Espargaro Saat Adiknya 'Dibuang' Jadi Pembalap Wildcard

By Delia Mustikasari - Jumat, 13 Oktober 2023 | 16:15 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi press conference MotoGP Thailand 2022, Kamis (29/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, buka suara soal perubahan peran adiknya, Pol Espargaro, dari pembalap penguji menjadi pembalap wild card di KTM.

Namun, Aleix Espargaro kurang puas dengan situasi 'sebagai anggota paddock ini'.

Dengan kata lain, seorang pebalap dengan kontrak untuk musim depan telah kehilangan kursi balap penuh waktunya.

KTM menghadapi situasi di mana lima pembalap direkrut untuk tahun depan dengan tambahan pemimpin gelar Moto2 Pedro Acosta, tetapi hanya empat motor yang tersedia.

Permintaan untuk menjalankan RC16 kelima ditolak oleh Dorna dan Pol Espargaro sekarang akan mundur untuk mengizinkan Acosta mengambil tempatnya di GASGAS Tech3.

"Saya senang untuk (Pol) karena dia akan aman tahun depan dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarganya," kata Aleix dilansir dari Crash.

"Saya memperkirakan dia akan terlihat sedikit lebih buruk dan saya melihatnya bahagia," ujar Aleix.

"Jadi, saya senang sebagai saudaranya, tetapi sebagai anggota paddock ini lebih baik saya tidak mengatakan apa yang saya pikirkan."

Karier Pol Espargaro pada MotoGP terancam tamat lebih cepat setelah ia 'disingkirkan' oleh timnya sendiri.

KTM merevisi keputusannya, tim pabrikan Austria pimpinan Pit Beirer itu lebih memilih Augusto Fernandez dan calon debutan Pedro Acosta sebagai amunisi mereka pada MotoGP 2024.