Indonesia International Challenge 2023 - Ajang Unjuk Gigi Para Pemain Muda, Chiara Ingin Jadi Juara

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 16 Oktober 2023 | 21:45 WIB
Chiara Marvella Handoyo Atlet Tunggal putri pada acara konferensi pers Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Hotel Alana Surabaya, Senin, 16/10/2023. (ERLY BAHTIAR/PBSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis level International Challenge akan kembali digelar di Indonesia, kali ini di Kota Surabaya pada 17-22 Oktober 2023.

Xpora Indonesia International Challenge 2023 akan digelar di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Para pemain muda Indonesia ikut tampil.

Sebut saja tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo hingga pemain yang baru saja meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior yakni Chiara Marvella Handoyo.

Turnamen ini menyediakan total hadiah 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp390 juta. Akan ada 183 pemain dari 11 negara yang bertanding.

Negara peserta terdiri dari Australia, Prancis, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Amerika Serikat, dan Indonesia yang menerjunkan 66 pemain.

Sebanyak 66 pemain Indonesia terdiri dari 48 pemain Pelatnas Cipayung dan 18 pemain non-pelatnas.

Dari jajaran tim pelatnas ada Jason Christ Alexander, Tegar Sulistio, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dsb.

Selain itu, terdapat para pemain junior yang pekan sebelumnya sempat membela Skuad Garuda Muda pada Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Baca Juga: Kutukan Early Exit Akhirnya Terputus, Raja Bulu Tangkis Malaysia Senang Bukan Kepalang Juara Lagi