Rekap Semifinal Denmark Open 2023 - Final Ke-3 Fikri/Bagas, China Loloskan 5 Wakil dengan 1 Gelar di Tangan

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Oktober 2023 | 01:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (jersey hitam) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai semifinal Denmark Open 2023 di di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak sepuluh partai pada semifinal Denmark Open 2023 telah selesai digelar di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10/2023).

Pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dipastikan menjadi wakil Indonesia yang melaju ke final turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Tiket final didapat Fikri/Bagas setelah menundukkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melalui rubber game.

Bagi Fikri/Bagas, ini merupakan final ketiga mereka tahun ini setelah Orleans Masters 2023 dan Thailand Open 2023.

Namun, pasangan berakronim BaKri ini harus puas menjadi runner-up. Terakhir kali Fikri/Bagas meraih gelar pada All England Open 2022 yang juga menjadi titel perdana mereka sebagai partner.

"Kuncinya tetap ada pada komunikasi kami. Kami saling percaya, saling support, yakin dengan kemampuan kami," kata Fikri dalam siaran resmi PBSI.

"Setelah kalah pada babak pertama Arctic Open 2023, kami latihan saja seperti biasa, tetapi memang ada semangat yang ditambah untuk turnamen kali ini," aku Fikri.

"Momentum bagus kami dari Kejuaraan Dunia dan China Open ingin kami teruskan. Dan alhamdulillah bisa ke final sekarang."

Pada babak final, Fikri/Bagas akan menjumpai Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca Juga: Denmark Open 2023 - Sinyal Kebangkitan Mulai Tampak, Fajar/Rian Akui Fikri/Bagas Bermain Lebih Pede