Asian Para Games 2022 - Atletik Melesat, Tambah Medali Emas Lagi untuk Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 24 Oktober 2023 | 11:03 WIB
Sprinter para atletik Indonesia, Ni Made Ariyanti Putri (kiri), meraih medali emas di Asian Para Games 2022 (NPC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim para-atletik Indonesia terus melesat dengan kembali menambah pundi-pundi mendali pada Asian Para Games 2022.

Dua medali yakni emas dan perak berhasil diamankan kontingen Merah-Putih.

Medali emas disumbang oleh Ni Made Arianti Putri dari nomor lari 100m dengan kategori T12 putri.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Huanglong Sports Center Stadium, Selasa (24/10/2023), Arianti finis tercepat dengan catatan waktu 12,52 detik.

Keberhasilan itu mengantarkan Arianti merebut medali emas ketiga untuk Indonesia.

Sementara itu medali perak oleh pelari asal India, Simran dengan waktu 12,68 detik diikuti medali perunggu yang diraih oleh Yaqin Shen dari China dengan catatan waktu, 12,78 detik.

Baca Juga: Asian Para Games 2022 - Maulana Rifky Yavianda Sabet Emas Renang, Pecahkan 2 Rekor Baru Sekaligus Lesatkan Indonesia ke Peringkat 7 Klasemen Medali

“Alhamdulillah pada pagi hari ini para-atletik bisa menambah medali. Medali emas yang diraih Artanti merupakan sebuah kejutan," kata Slamet Widodo, pelatih para atletik Indonesia.

"Untuk Arianti memang benar-benar kejutan karena awalnya dia hanya ditargetkan merebut medali perunggu tetapi justru ia mampu meraih medali emas,” ujarnya.

Ini menjadi medali emas kedua dari cabor atletik setelah Saptoyogo Purnomo lebih dulu mengamankan medali emas dari nomor lari 400m T37 putra.