Rekap French Open 2023 - Rinov/Pitha Masih Buntu di Hadapan Ganda No 1 Thailand, 11 Wakil Indonesia Lolos dari Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:36 WIB
Ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus tersisih pada babak pertama French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, 25 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia mendapat tambahan amunisi setelah kemenangan yang diraih lima wakil pada lanjutan babak pertama French Open 2023.

Kelima wakil ini mampu mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/2023).

Sayangnya, dua rekan senegara tidak dapat menyusul.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, yang tampil belakangan takluk dari mantan pasangan nomor satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Walau mampu mengimbangi permainan lawan, Rinov/Pitha kalah solid sehingga takluk dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 15-21.

Ini menjadi kekalahan ketujuh Rinov/Pitha dalam sejarah pertemuan dengan pasangan yang akrab disapa Bass/Popor.

Rinov/Pitha belum pernah sekali pun menang atas juara dunia satu kali tersebut sejak pertama kali berjumpa pada German Open 2019.

Rinov/Pitha menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersingkir di babak 32 besar French Open 2023.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyusul dua rekan senegara yang lebih dahulu memetik kemenangan pada hari pertama turnamen.

Baca Juga: French Open 2023 - Loncat dan Teriak Jadi Siasat Ginting Redam Kebangkitan Wakil Denmark saat Adu Perang Mental