Marc Marquez Dianggap Tidak Beri Banyak Perubahan, KTM Pilih Pedro Acosta sebagai Pembalap Utama pada MotoGP 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Oktober 2023 | 14:15 WIB
Marc Marquez resmi bergabung bersama Gresini Racing untuk musim MotoGP 2024 (ALEJANDRO CERESUELA/GRESINI RACING)

 

BOLASPORT.COM - Manajer tim KTMFrancesco Guidotti berbicara situasi KTM saat ini dan masa depan MotoGP dengan Pedro Acosta di pabrikan KTM dan Marc Marquez di Ducati.

KTM telah menjadi satu-satunya merek yang mampu melawan Ducati musim ini.

Brad Binder saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen MotoGP dengan 224 poin dan meraih dua kemenangan sprint race.

Selain itu, tahun ini ramai perbincangan tentang kemungkinan sepeda motor kelima (atau bahkan keenam) untuk KTM dengan tujuan mampu menampung Pedro Acosta dan menurut rumor, Marc Marquez di kelas utama.

Namun, Dorna membantah kemungkinan ini yang memaksa mereka membuang Pol Espargaro sebagai pembalap tetap MotoGP.

Guidotti mencatat apa yang terjadi sejauh ini di kategori utama. Pria Italia itu sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukan.

"Kami berada di level MotoGP yang sangat tinggi. Saat ini menurut saya kami sudah cukup sesuai dengan ekspektasi dan tidak terlalu jauh dari puncak," kata Guidotti dilansir dari MotoSan.

"Mungkin kami memainkan kartu kejutan di awal kejuaraan, sementara di lini tengah kami sudah stabil."

"Dari segi pengembangan, pada 2024 kami tahu apa yang bisa kita tingkatkan dan di titik mana kita harus melakukan intervensi," ucap Guidotti.

Menghadapi kemungkinan Marquez akan mengenakan seragam KTM musim depan, kenyataannya ia akan mengendarai Ducati milik tim Gresini.