Rekap Hasil Kumamoto Masters 2023 - Gregoria dan Viktor Axelsen Bertahan di Tengah 'Kejurnas' China, Tuan Rumah Meringis

By Nestri Y - Sabtu, 18 November 2023 | 18:16 WIB
Aksi Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada semifinal Kumamoto Masters 2023 melawan Zhang Beiwen (Amerika Serikat) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Sabtu (18/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Hasil lengkap semifinal Kumamoto Masters 2023 didominasi kemenangan China yang meloloskan 8 wakil ke final. Hanya Gregoria Mariska Tunjung dan Viktor Axelsen perwakilan non-China yang sukses memetik kemenangan.

Gelaran fase 4 besar Kumamoto Masters 2023 benar-benar berada di bawah kekuasaan tim bulu tangkis China.

Delapan dari 9 wakil China yang berlaga kompak merengkuh kemenangan pada hari ini, Sabtu (18/11/2023).

Satu-satunya wakil Negeri Tirai Bambu yang tersingkir adalah ganda putra Tan Qiang/Zhou Hao Dong, yang mana itu pun mereka kalah dari kompatriot sendiri, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Kemenangan terbesar yang diraih oleh skuad pimpinan Zhang Jun hari ini ditunjukkan oleh dua wakil, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Keberhasilan mereka hari ini memiliki satu kesamaan, yaitu menang lewat permainan rubber game saat sudah nyaris kalah.

Zheng/Huang dan Liu/Ou bahkan menunjukkan bukti bahwa tekad pantang menyerah sebelum angka 21 terwujud benar-benar bisa berakhir manis.

Mereka sama-sama nyaris kalah ketika kehilangan gim pertama dan tertinggal jauh di gim kedua.

Baca Juga: Hasil Kumamoto Masters 2023 - Keramat An Se-young Ternoda Skor Afrika, Juara Olimpiade Tunggu Gregoria di Final

Zheng/Huang yang berstatus sebagai unggulan pertama hampir menelan kekalahan dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) ketika mereka tertinggal 2-8 dan lawan mendapatkan match point lebih dulu.