Link Live Streaming MotoGP Qatar 2023 - Start 00.00 WIB, Persaingan Panas Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Rebut Poin

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 November 2023 | 22:06 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia, Enea Bastianini (Ducati), berpose seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepan, Sabtu (11/11/2023). (MOHD RASFAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP Qatar 2023 akan menjadi pertaruhan penting bagi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk merebut mahkota juara dunia MotoGP.

Balapan akan digelar pada Senin (20/11/2023) dini hari di Sirkuit Lusail, mulai pukul 00.00 WIB. Balapan dapat disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 dan live streaming.

Bagnaia bisa merebut gelar juara dunia jika mampu mengungguli rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac) dengan selisih 23 poin di kedua balapan.

Namun, setelah Martin memenangkan sprint dan Bagnaia hanya mampu menempati posisi kelima karena ia berjuang melawan kurangnya grip belakang, jarak antara keduanya hanya tujuh poin.

Perebutan gelar akan berlanjut ke balapan penutup MotoGP 2023, GP Valencia pada 26 November.

Bagnaia mengatakan dia memiliki perasaan dengan Ducati-nya menjelang sprint yang membuatnya berpikir dia bisa berjuang untuk meraih kemenangan.

Namun, Bagnaia malah mendapati dirinya berjuang untuk memiliki kecepatan normal.

"Sejujurnya, sepanjang akhir pekan saya merasakan perasaan yang berbeda – perasaan untuk mempertimbangkan potensi kami untuk meraih kemenangan," kata Bagnaia dilansir dari Motorsport.

"Tetapi saat balapan, begitu saya start, perasaan saya berbeda."

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Qatar 2023 Usai Aleix Espargaro Kena Sanksi, Malah 1 Grid dengan Murid Valentino Rossi