Liga Voli Korea - Layaknya Anak Tiri, Kerja Keras Setter Thailand Masih Tak Dianggap Meski Timnya Raih Kemenangan

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 21 November 2023 | 14:30 WIB
Setter timnas voli Thailand, Guedpard Pornpun (23) saat membela Hwaseong IBK Altos ketika menghadapi Gwangju AI Peppers Savings Bank dalam lanjutan Liga Voli Korea, Minggu, 19 November 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Setter timnas voli Thailand, Pornpun Guedpard, masih belum bisa membuat pelatih puas dengan performanya pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Guedpard Pornpun padahal baru saja membantu timnya, Hwaseong IBK Altos, meraih kemenangan kedua pada putaran kedua Liga Voli Korea.

IBK Altos membenamkan Gwangju AI Peppers Savings Bank di dasar klasemen pada laga yang digelar di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan Minggu (19/11/2023).

IBK Altos menang dengan skor 3-1 (25-18, 20-25, 25-22, 25-19).

Hasil positif itu mendekatkan mereka ke zona play-off sekaligus memberikan ancaman terhadap tim Megawati Hangestri Pertiwi, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Tim asal Hwaseong kini mengoleksi 11 poin, hanya terpaut satu poin saja dengan Red Sparks yang berada di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Meski begitu, pelatih IBK Altos, Kim Ho-chul masih belum menunjukkan kepuasan terhadap Guedpard yang merupakan rekrutan pertama dalam draft pemain Asia.

Padahal Guedpard selalu mendapatkan kepercayaan dalam menit bermain di setiap pertandingan.

Setelah pertandingan terkini, Kim mengritik akurasi setter top Asia itu dalam memberikan umpan.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Pelatih Tim Jagoan Thailand Marah-marah, Penyumbang Poin Terbanyak Tak Luput Kena Amuk