Kalah Tipis dari Irak, Media Vietnam Mulai Banding-bandingkan Troussier dengan Park Hang-seo

By cherlie ferisna febrianti - Rabu, 22 November 2023 | 20:30 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Usai telan kekalahan kandang 0-1 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Vietnam pada Selasa (21/11/2023) malam, suporter Vietnam mulai pertanyakan taktik sang pelatih.

Pertahanan yang telah dibangun selama 90+6 menit oleh Vietnam harus runtuh ketika pada detik-detik terakhir pertandingan Irak sukses membobol gawang The Golden Star.

Mohanad Ali berhasil menyarangkan bola tandukannya ke gawang Vietnam berkat umpan lambung dari sisi kanan.

Dengan kekalahan tersebut Vietnam gagal raih tiga poin penuh kedua.

Dengan koleksi 3 poin atas kemenangan kontra Filipina yang sebelumnya, The Golden Star berada di posisi kedua klasemen sementara grup F.

Sementara Irak terus menjaga posisi puncak klasemen dari 6 poin atas dua kali kemenangan yang telah dituai.

Melihat tak berkutiknya tuan rumah meladeni permainan Singa Mesopotamia itu membuat fans pun beranggapan kekalahan ini tak wajar.

Berbeda pada saat melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Kamis (16/11/2023) lalu.

Baca Juga: Cara Shin Tae-yong Selamatkan Nasib Timnas Indonesia, Berharap Tuah Jago Kandang

Meskipun jika situasinya cukup beruntung untuk lolos dari kekalahan pada menit-menit akhir pertandingan, akan sangat kecil kemungkinannya untuk pasukan Phillipe Troussier itu untuk raih 3 poin di kandangnya.