Amartha Hangtuah Jakarta Sasar Fans Baru dari Kalangan Gen Z

By Delia Mustikasari - Selasa, 28 November 2023 | 00:01 WIB
Musab Mochammad (paling kanan) dan Teguh Dartanto (kedua dari kanan) saat peresmian 98 Space di FEB UI, Jumat (24/11/2023). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Tim bola basket putra, Amartha Hangtuah Jakarta telah bersiap menghadapi IBL 2024. Perubahan format pada musim baru IBL membuat manajemen Hangtuah menargetkan penggemar baru.

Salah satu terobosan yang digagas IBL untuk musim baru adalah perubahan format kompetisi. Kasta teratas liga bola basket Tanah Air itu tak lagi memainkan sistem seri, melainkan kandang dan tandang.

Perubahan format ini pun diyakini manajemen Amartha Hangtuah Jakarta bisa meningkatkan jumlah penggemar. Terutama ketika menggelar laga kandang.

Langkah menggaet penggemar baru itu dilakukan dengan menyasar Gen Z, di antaranya mahasiswa. Guna meningkatkan awareness di kalangan mahasiswa, Amartha Hangtuah mensponsori turnamen basket di Universitas Indonesia.

Oktober lalu, Hangtuah menjadi sponsor Economics Basketball League antar fakultas se-UI yang digagas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI).

Tak cuma itu. Hangtuah juga menjadi salah satu sponsor dalam pembangunan ruang khusus dosen dan taman skena di kampus FEB UI.

Baca Juga: Kasus Louvre Surabaya Temui Babak Baru, Eksepsi Perbasi ditolak

"Ini merupakan program alumni giving back dari angkatan 1998. Luar biasa," kata Dekan FEB UI, Teguh Dartanto, Jumat (24/11/2023).

Musab Mochammad, salah satu co-owner Hangtuah, memang jebolan FEB UI angkatan 1998. "Ini merupakan persembahan kami. Hal ini bisa terjadi karena ada sinergi yang baik," tuturnya.

Menurut Musab, mahasiswa merupakan salah satu target pasar potensial untuk dikonversi menjadi penggemar Hangtuah. Dia pun punya rencana khusus untuk membuat timnya semakin dekat dengan Gen Z.