Hasil Tes MotoGP Valencia - Sinyal Baik dari Raut Bahagia Marc Marquez Debut di Gresini, Jorge Martin Apes

By Nestri Y - Selasa, 28 November 2023 | 18:53 WIB
Marc Marquez langsung semringah setelah menguji motor Desmosedici GP23 Ducati untuk pertama kalinya pada run pertama di Tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Hasil sementara Tes Valencia menunjukkan beberapa start manis dari sejumlah pembalap yang berganti tim pada musim depan, termasuk debutnya Marc Marquez di Gresini.

Debut Marc Marquez di Gresini menjadi sorotan utama pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ini, Selasa (28/11/2023) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Marquez untuk pertama kalinya mengaspal di atas motor non-Honda selama berkarier di kelas MotoGP.

Run pertama Marquez terbilang cukup impresif.

Juara dunia delapan kali itu berhasil sempat menembus tiga besar.

Marquez masih cukup konsisten pada 1,5 jam pertama sesi tes Valencia bergulir.

Setelah kembali ke pitlane dari run pertama, Marquez juga terlihat semringah.

Senyuman bahagia terlihat jelas dari wajah pembalap 30 tahun itu saat menjelaskan kesan pertamanya tentang motor Ducati kepada Kepala Kru barunya, Frankie Charchedi, yang sebelumnya bekerja bersama Fabio Di Giannantonio dan Joan Mir.

Marquez sementara bertahan di posisi keempat dan hanya tertinggal 0,394 detik dari pembalap tercepat, Jorge Martin (Prima Pramac).

Baca Juga: Janji Bos Honda di Depan Luca Marini Jelang Tes MotoGP Valencia, 'Bukan Motor yang Bikin Marc Marquez Kecewa'