Tinju Dunia - Drama Oscar De La Hoya Vs Ryan Garcia, Saat Petinju Dianggap Sakit Mental oleh Promotor Sendiri

By Agung Kurniawan - Jumat, 1 Desember 2023 | 10:15 WIB
Pendiri Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya (kanan) sedang berfoto dengan salah satu petinju mereka Ryan Garcia (kiri) (TIM WARNER)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter ringan, Ryan Garcia, mendapatkan sentilan dari Oscar De La Hoya selaku promotornya sendiri.

Menjelang duel melawan Oscar Duarte di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat akhir pekan ini, Garcia menjadi bahan perbincangan.

Alih-alih fokus dengan persiapan menyongsong laga itu, petinju berusia 25 tahun itu justru sedang terlibat konflik dengan promotornya sendiri.

Hubungan Garcia dengan dua petinggi Golden Boy Promotions yakni Oscar De La Hoya dan Bernard Hopkins disebut-sebut semakin memanas.

Konflik ini sendiri bermula saat Garcia mengecam De La Hoya yang merupakan pendiri Golde Boy Promotions usai kalah dari Gervonta Davis.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada bulan April 2023 tersebut, Garcia menelan kekalahan KO pada ronde ketujuh.

Kecaman dilontarkan The Flash karena De La Hoya tidak hadir dalam konferensi pers usai gelaran pertandingan tersebut.

Permusuhan itu semakin menjalar di mana Garcia dan De La Hoya melangkah ke proses hukum untuk menentukan kontrak mereka.

Pertandingan melawan Duarte pada Sabtu (2/12/2023) nanti menjadi bukti kedua belah pihak ingin mengesampingkan masalah itu.

Baca Juga: ONE 165 - Pertarungan Super buat Rodtang Jitmuangnon di Jepang