Ducati Tidak Puas dengan Hasil Tes Marc Marquez dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2024, tetapi...

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Desember 2023 | 06:00 WIB
Marc Marquez mendengarkan arahan dari mekanik Gresini sesaat sebelum menjalani tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Tim pabrikan Ducati meraih sukses besar pada MotoGP 2023 setelah menempatkan Francesco Bagnaia sebagai Juara Dunia yang mempertahankan titel musim lalu.

Tak hanya itu, Ducati juga menjadi juara dunia konstruktor, juara dunia tim meski melalui Prima Pramac yang merupakan tim satelit tim Borgo Panigale.

Meski begitu, Ducati tidak mau terlena dan berpuas diri karena dua hari setelah MotoGP Valencia 2023, mereka kembali ke lintasan untuk menguji motor yang digunakan pada 2024.

Garasi Ducati lebih semarak dengan kehadiran dua pembalap baru, Marc Marquez yang akan membalap untuk Gresini dan Franco Morbidelli untuk Prima Pramac.

"Hal yang penting dalam tes ini adalah memberikan informasi yang tepat kepada para insinyur untuk digunakan selama musim dingin," kata Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi dilansir dari Motosan.

Tardozzi juga menjelaskan suku cadang baru yang bisa dicoba oleh pembalap penunggang motor Ducati.

"Ada mesin baru. Inilah inti dari pengujian ini. Waktu tidak menjadi masalah, melainkan memberikan informasi yang benar kepada para insinyur," ucap Tardozzi.

Tardozzi meyakinkan bahwa meskki mereka telah memenangkan gelar dan merupakan salah satu motor terbaik di grid saat ini, selalu ada pekerjaan yang harus dilakukan.

"Motor selalu dapat ditingkatkan, kita tidak boleh diam."

Baca Juga: ARRC 2023 - Pembalap Indonesia Kembali Jadi Juara Umum, Rheza Ungkap Kesulitan Usai Raih 2 Gelar Beruntun