3 Pemain Naturalisasi Makin Dekat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Bohong soal Jadikan Kuda Hitam di Piala Asia 2023

By Bagas Reza Murti - Selasa, 5 Desember 2023 | 14:05 WIB
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki (PSSI)

BOLASPORT.COM - Gelaran Piala Asia 2023 semakin dekat, timnas Indonesia juga mengebut naturalisasi 3 pemain untuk ajang tersebut.

Saat ini tercatat 3 pemain nyaris menyelesaikan naturalisasinya untuk bisa tampil membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Dengan tambahan 3 pemain ini, omongan Shin Tae-yong soal menjadikan timnas Indonesia sebagai kuda hitam di Piala Asia 2023 tampaknya bukan basa-basi.

Jay dan Nathan barus aja disetujui proses naturalisasinya oleh Komisi X dilanjutkan Komisi III DPR RI pada Senin (4/12/2023).

Baca Juga: Hamdan Hamedan Buka Suara Peran Pemain Persis Solo yang Bantu Cari Pemain Keturunan Indonesia

INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR
Jay Idzes dan Erick Thohir bertemu pada Rabu (6/9/2023) untuk membicarakan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.

"Alhamdulillah rapat berjalan efektif dan efisien," kata Dito Ariotedjo kepada awak media termasuk BolaSport.com seusai mengikuti sidang Komisi III DPR di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

"Semuanya menyetujui semua fraksi terkait perpindahan kewarganegaraan dua atlet sepak bola (Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On)," tambahnya.

Saat ini Jay dan Nathan masih menunggu keputusan Sidang Paripurna DPR RI yang dilangsungka pada Selasa (5/12/2023) hari ini.