Injak Usia ke-46, Sinergi dengan Borneo FC Diharapkan Mampu Lahirkan Bakat Level Dunia

By Abdul Rohman - Rabu, 13 Desember 2023 | 23:00 WIB
Pelatih Kepala Borneo FC, Pieter Huistra turun tangan memberikan materi pelatihan sepak bola kepada murid-murid dari 15 SSB Bontang pada coaching clinic Pupuk Kaltim Football Day di Bontang (10/12) (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Terdapat berbagai rangkaian dalam perayaan hari jadi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), produsen pupuk urea terbesar di Asia Tenggara, yang ke-46.

Setelah diawali dengan UMKM Fest, Pupuk Kaltim mendedikasikan satu hari khusus pada Minggu, (10/12/2023) di lapangan hijau lewat acara Pupuk Kaltim Football Day.

Dengan tujuan, mengembangkan sepak bola lokal Bontang di berbagai kalangan.

Lewat semangat sinergi dan kolaborasi, Pupuk Kaltim mengajak Borneo FC yang menjadi partner sejak 2022.

"Sebagai perusahaan yang lahir dan besar di Bontang, tentu kami ingin terus konsisten memberdayakan kehidupan masyarakat di berbagai lini, termasuk di bidang sepak bola," ucap Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, dalam keterangan resminya.

"Sejak dulu Bontang dikenal berpengaruh di ranah sepak bola nasional. Kami berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali bakat-bakat baru dan mengembangkan potensi sepak bola yang ada di Bontang."

"Sinergi Pupuk Kaltim dengan Borneo FC juga kami harapkan bisa berdampak langsung pada upaya dan cita-cita bersama untuk memajukan sepak bola Bontang lewat rangkaian acara di Football Day ini," sambung Soesilo.

Dia yakin bahwa di masa yang datang akan bibit-bibit sepak bola dari Bontang dan Kalimantan Timur yang menembus level dunia.

Baca Juga: Kepulangan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan Bisa Jadi Musuh dalam Selimut bagi Stefano Pioli

“Kedepannya, Pupuk Kaltim akan selalu berusaha membawa keberkahan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, salah satunya sepak bola," ujar Soesilo.