Rachmat Irianto Dicoret dari Timnas Indonesia, Persib Buka Suara soal Update Cedera Sang Pemain, Butuh Waktu Lama Pulih?

By Metta Rahma Melati - Rabu, 20 Desember 2023 | 17:05 WIB
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto (kiri), sedang berebut bola dengan lawannya dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto terpaksa harus dicoret dari daftar pemain timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 di Turki.

Mantan pemain Persebaya itu sejatinya masuk dalam daftar 30 pemain timnas Indonesia yang dipanggil.

Karena cedera, Rachmat Irianto harus menepi dari tugas internasiomal itu.

"Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya.

"Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil.

"Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Selasa (19/12/2023).

Perkembangan lebih lanjut, pemain PSM, Yance Sayuri juga terpaksa tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia karena cedera.

Baca Juga: Rekan Setim Elkan Baggott yang Juga Pemain Keturunan Indonesia Pensiun dari Timnas Australia

Instagram Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato (kanan) dan Rachmat Irianto (kiri) kembali jalani latihan rutin usai kembali dari agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkait Rachmat Irianto, pihak Persib nelalui dokter tim Rafi Ghani memberikan kabar terkait perkembangan cedera sang pemain.