Sudah Bobol Gawang Timnas Indonesia Tak Jaminan, Eks Pemain Timnas Jerman Kena Ultimatum Jesus Casas Jelang Piala Asia 2023

By Metta Rahma Melati - Rabu, 20 Desember 2023 | 18:15 WIB
Skuad timnas Indonesia saat melawan Filipina, Selasa (21/11/2023). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Irak, Jesus Casas memberikan peringatan kepada pemainnya Youssef Al-Amyn menjelang Piala Asia 2023.

Pelatih asal Spanyol itu menyoroti situasi Youssef Al Amyn sebelum mengumumkan daftar finalnya untuk Piala Asia 2023.

Casas telah mengirimkan daftar awal timnas Irak ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai persiapan pemilihan daftar final sebelum dimulainya ajang terakbar Benua Asia itu di Qatar pada 12 Januari 2023.

Ia seakan memberikan ultimatum kepada Youssef Al-Amyn untuk berusaha mendapatkan menit bermain jika tidak maka ia akan kehilangan tempat di skuad Singa Mesopotamia.

Melansir dari Winwin, sumber mangatakan bahwa pelatih Casas mengirimkan pesan kepada pemain Youssef Al-Amyn, memberitahunya tentang perlunya bermain lebih banyak menit bersama Eintracht Braunschweig klub divisi dua Jerman, terutama di beberapa pertandingan tersisa sebelum dimulainya pertandingan Piala Asia.

Baca Juga: Rachmat Irianto Dicoret dari Timnas Indonesia, Persib Buka Suara soal Update Cedera Sang Pemain, Butuh Waktu Lama Pulih?

Lebih lanjut sumber tersebut menyatakan bahwa Casas memberi tahu Al-Amyn tentang perlunya bermain lebih banyak menit, atau mungkin kehilangan kesempatan untuk dipanggil ke daftar terakhir tim nasional Irak, karena pelatih akan membandingkan berdasarkan analisis yang akurat, apalagi posisi Al-Amyn bersaing dengan Danilo Al-Saed, Ali Jasim, dan Bashar Resan.

Sumber itu menjelaskan bahwa Casas sangat mengandalkan angka dan statistik dalam pekerjaannya, yang menentukan keunggulan pemain dibandingkan pemain lain.

Sementara itu, Al-Saed dan Ali Jasim menunjukkan kondisi baik di klub masing-masing, hal itu mengurangi kemungkinan pemanggilan Youssef Al-Amyn.

Pemain sayap 20 tahun itu sejauh ini baru bermain enam laga bersama Eintracht Braunschweig.