Malaysia Open 2024 - Nova Widianto Langsung Pasang Target Tinggi bagi Ganda Campuran Malaysia karena Olimpiade Semakin Dekat

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 Desember 2023 | 10:34 WIB
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei saat tampil pada Sudirman Cup 2023 (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Race to Olympic akan semakin intens dan pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei harus mulai mencapai hasil yang lebih baik dengan periode kualifikasi yang akan berakhir dalam empat bulan.

Ganda campuran peringkat ke-9 dunia ini melakukan debut sebagai partner pada kalender BWF World Tour pada Malaysia Open 2023 dengan mencapai perempat final.

Pada Malaysia Open 2024, Chen/Toh perlu memperbaikinya dengan setidaknya mencapai empat besar pada turnamen BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar Axiata Arena pada 9-14 Januari.

Tempat pada babak semifinal menuntut penampilan yang sangat konsisten dan berkualitas dari Chen (25) dan Toh (23) pada Malaysia Open 2024 bulan depan agar berpeluang menembus delapan besar untuk pertama kalinya.

Kemajuan ini penting karena posisi delapan besar akan meningkatkan peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade ketika periode kualifikasi berakhir pada akhir April.

Pada babak pertama, Chen/Toh akan berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue  (pancis) yang mereka kalahkan pada Kejuaraan Dunia 2023 (Agustus).

Jika menang, Chen/Toh akan melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) memiliki rekor head-to-head yang sama dengan Tang Jie/Ee Wei (1-1).

Chen/Toh juga berpeluang bertemu dengan ganda campuran peringkat ke-2 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada babak delapan besar.

Baca Juga: Rexy Mainaky Tantang Ganda Putra Malaysia Permalukan Nomor 1 Dunia pada Malaysia Open 2024

Pelatih ganda campuran nasional Malaysia, Nova Widianto, mengatakan bahwa Chen/Toh harus terbiasa menghadapi lawan yang kuat sejak babak pertama.